Shin Tae-yong Sempat Kecewa Terhadap Wasit Asal Bahrain Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Nama wasit asal Bahrain Ammar Ebrahim Hasan Mahfoodh jadi sorotan usai memimpin laga pamungkas yang begitu sengit  pada pertandingan grup B Piala AFF 2020 Timnas Indonesia bertemu melawan Malaysia yang berlangsung tadi malam.

Mengutip dari Kompas.TV pada Senin (20/12/2021), Ammar Ebrahim tercatat pernah 3 kali memimpin pertandingan Timnas Malaysia. Sedangkan di Timnas Indonesia baru sekali.

Pertandingan pertama yang dipimpinnya yaitu ketika Malaysia vs Laos dengan skor 4-0 pada Piala AFF. Laga kedua Vietnam vs Malaysia dengan skor 3-0 sebagai asisten wasit ke-4.

Sementara pertandingan ketiga adalah Indonesia vs Malaysia.

Ammar Ebrahim juga 2 kali menjadi asisten wasit ke-4 saat klub Malaysia bertanding di Asian Champions League, pada laga Johor Darul Ta’zim vs Pohang Steelers dan Nagoya Grampus vs Johor Darul Ta’zim.

Diketahui Minggu, (19/12/2021) Timnas Indonesia bentrok dengan Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2022 di Singapura.

Seperti yang kita lihat pertandingan tadi malam Timnas Indonesia berhasil menggilas Malaysia dengan skor telak 4-1.

Pada babak pertama, 2 gol Irfan Jaya membawa Timnas Indonesia mengungguli Malaysia dengan skor 2-1.

Di pertandingan ini, kinerja wasit Ammar Ebrahim asal Bahrain disorot.

Beberapa keputusannya dinilai menguntungkan Timnas Malaysia, terutama saat pemain Malaysia melakukan pelanggaran.

Bahkan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan protes keras atas keputusan wasit tersebut karena dinilai berat sebelah dalam laga yang begitu sengit itu.

Pada hasil akhir pertandingan pasukan Garuda muda berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 sehingga memastikan anak asuh Shin Tae-yong tersebut melaju ke babak semifinal sebagai juara grup B.

Pertandingan babak semifinal yang bakal digelar Rabu (22/12/2021) mendatang pasukan Garuda muda bakal berhadapan dengan Tim tuan rumah Singapura.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker