Ketua DPD RI Apresiasi PT SIG Tingkatkan Porsi TKDN Berbasis UKM Binaan

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dalam meningkatkan porsi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sparepart (suku cadang) dengan berbasis pada UKM binaan.

Melalui program pendampingan dan serangkaian uji coba yang dilakukan selama 1 tahun, 8 UKM binaan SIG telah berhasil memproduksi 10 jenis sparepart yang memenuhi standar industri dan siap dipasarkan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD RI menyatakan kebanggaannya atas capaian yang telah diraih oleh PT SIG dan UKM binaannya dalam meningkatkan kualitas dan porsi TKDN dalam industri suku cadang. Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama antara perusahaan besar dan UKM dalam mendukung ketahanan industri nasional.

SIG, sebagai perusahaan pelopor dalam industri semen, terus berkomitmen untuk mendukung dan mengembangkan UKM sebagai bagian integral dari rantai pasokannya. Dengan semangat kolaborasi yang kuat, diharapkan program ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut serta mendukung pengembangan UKM dalam meningkatkan TKDN dalam industri nasional.

“Kami akan terus memantau perkembangan selanjutnya dari program ini dan memberikan informasi lebih lanjut seiring dengan progres yang dicapai,”.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker