Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Tumbangkan Irak

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024).

Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong berharap pertandingan berjalan dengan baik termasuk keputusan-keputusan wasit nantinya.

“Di laga semifinal, masih banyak yang saya pikirkan, para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena peluit wasit, takdir laga bisa berubah, jadi itu sulit juga bagi saya dan tim saya,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Sebelummya Shin Tae-yong mendapat kartu kuning saat Indonesia menghadapi Qatar dan Uzbekistan, karena melakukan protes berlebihan.

“Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga, semua tim tentu akan melakukan yang terbaik, dan saya harap agar laga ini bisa berjalan bagus. Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan,” tambah Shin Tae-yong.

Pada laga ini, Shin Tae-yong, bisa kembali menurunkan Rafael Struick. Sebelumnya, Rafael Struick absen dalam pertandingan semifinal melawan Uzbekistan U-23, Senin (29/4). Pemain Ado den Haag itu menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Kembalinya Struick ini membuat pelatih Shin Tae-yong, senang. Struick merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di lini depan Garuda Muda.

Pada Piala Asia U-23 2024, Struick jadi tumpuan dalam mencetak gol. Ia sudah mencetak dua gol yang dilesakkan ke gawang Korea Selatan (Korsel) di babak perempat final.

“Dia sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, sejak babak grup. Dia adalah salah satu pemain kunci kami,” kata Shin Tae-yong.

“Memang sangat disayangkan ketika dia absen di laga melawan Uzbekistan, dan sekarang dia sudah dalam kondisi fit. Saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak,” tegas Shin Tae-yong.

Pemenang laga ini akan mendapat satu tiket tersisa lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Tim yang kalah bakal menantang peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024, Guinea di babak play-off pada 9 Mei mendatang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker