Rusia Kirim Dua Pesawat dan Tim Evakuasi Bantu Pencarian Presiden Iran

Abadikini.com, TEHERAN – Berita mengenai insiden helikopter yang membawa Presiden Iran Ibrahim Raisi, yang terpaksa melakukan pendaratan keras di barat laut Iran, dilaporkan oleh Kantor Berita Tasnim. Sebagai tanggapan, Rusia memutuskan untuk mengirimkan bantuan dalam operasi pencarian dan penyelamatan.

Igor Levitin, Penasihat Presiden Rusia dan Perwakilan Khusus untuk Kerja sama Internasional bidang Transportasi, mengonfirmasi bahwa atas instruksi Presiden Rusia Vladimir Putin, dua pesawat, satu helikopter, dan 50 penyelamat profesional akan diberangkatkan ke Kota Tabriz dalam waktu satu jam. Informasi ini juga dikonfirmasi oleh Kementerian Darurat Rusia yang menyatakan bahwa tim penyelamat Rusia akan meliputi 47 spesialis, kendaraan segala medan (ATV), dan helikopter BO-105 untuk pencarian udara.

Insiden kecelakaan helikopter ini dilaporkan oleh media Iran pada Minggu, 19 Mei. Selain Presiden Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan beberapa rekan lainnya juga berada di dalam helikopter tersebut. Menteri Dalam Negeri Iran, Ahmad Vahidi, telah membenarkan kecelakaan tersebut. Tim penyelamat Iran sudah tiba di lokasi kejadian, namun operasi pencarian terkendala oleh kondisi cuaca yang buruk.

Sumber: Sputnik

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker