Ruksamin Siap Umumkan Partai Pengusung Tambahan dalam Pencalonan Gubernur Sultra 2024

Abadikini.com, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, akan segera mengumumkan partai pengusung tambahan dalam pencalonannya sebagai Gubernur Sultra 2024. Pengumuman ini diharapkan dapat memperkuat langkah politiknya menuju Pilgub Sultra 2024.

Ruksamin, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Konawe Utara, telah resmi mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Sultra. Ia juga telah mengantongi surat tugas dari Partai PBB serta surat tugas dari Partai Amanat Nasional (PAN). Meski demikian, dukungan dari kedua partai tersebut belum cukup untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilgub Sultra 2024.

Dalam pernyataannya pada Rabu (15/5), Ruksamin mengungkapkan bahwa dalam tiga atau empat hari ke depan, pihaknya akan mengumumkan partai pengusung tambahan yang akan memperkuat koalisi. Ia juga menyampaikan bahwa timnya tengah melakukan penggodokan nama-nama bakal calon Wakil Gubernur Sultra yang akan mendampinginya dalam pencalonan tersebut.

“Saat ini, dari 14 nama yang ada, telah mengerucut menjadi 5 nama. Nama-nama tersebut sedang kita godok bersama tim dan partai politik,” ujar Ruksamin dikutip, Sabtu (18/5/2024).

Kelima nama yang sedang dipertimbangkan tersebut berasal dari berbagai latar belakang, termasuk politisi, akademisi, dan birokrasi. Ruksamin menegaskan bahwa konfigurasi daratan dan kepulauan sangat penting dalam menentukan bakal calon Wakil Gubernur, namun yang lebih utama adalah kemajuan Sulawesi Tenggara.

“Untuk konfigurasi daratan dan kepulauan itu penting, tetapi yang paling penting adalah kemajuan Sultra,” jelasnya.

Dengan pengumuman partai pengusung tambahan ini, diharapkan Ruksamin dapat memperkuat basis dukungannya dan meningkatkan peluangnya dalam memenangkan Pilgub Sultra 2024. Langkah-langkah strategis ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Ruksamin untuk membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker