Penerbitan Prangko Seri Penanda Kota Dukung Pengembangan Pariwisata Daerah

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria menegaskan bahwa penerbitan prangko seri penanda kota dapat berperan signifikan dalam upaya pengembangan pariwisata daerah. Hal ini disampaikan dalam acara peluncuran Prangko Seri Penanda Kota Buk Renteng yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (16/5).

“Tentu saja Kementerian Kominfo akan terus mendukung inisiatif prangko penanda kota karena punya nilai historis, nilai edukatif sekaligus juga informatif, bisa digunakan untuk promosi pariwisata dan bisa juga menjadi koleksi buat pecinta filateli,” kata Nezar Patria, dikutip dari Antara, Ahad (19/5/2024).

Buk Renteng, yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Sleman dan ikon sejarah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kini diabadikan dalam prangko seri penanda kota. Menurut Nezar, bangunan sepanjang 17 kilometer yang melintasi Kecamatan Minggir ini berfungsi mengairi sekitar 20 ribu hektare sawah dan merupakan peninggalan Belanda yang bernilai sejarah tinggi.

“Bangunan ini bisa dipromosikan sebagai salah satu tujuan wisata Sleman, terlebih setelah peluncuran seri prangko penanda kota. Tentu saja Buk Renteng akan menjadi kebanggaan kita semua. Kita berharap ini akan menjadi salah satu koleksi penting untuk mempromosikan pariwisata dan akan terus menjadi perbincangan di masa mendatang,” tambahnya.

Penerbitan prangko ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang terus mendukung kegiatan-kegiatan yang diprakarsai oleh komunitas, termasuk Perkumpulan Filatelis Indonesia. Nezar mengungkapkan bahwa meskipun prangko mungkin tidak tampil begitu heboh di media digital, popularitasnya tetap tinggi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker