VIDEO: Siswa SMK di Pontianak Dihajar di Kelas, Guru dan Siswa yang Melerai Turut Dihajar

abadikini.com, JAKARTA – Misteri video seorang pria menghajar siswa di kelas yang heboh dan viral di media sosial akhirnya mulai terungkap. Peristiwa pemukulan itu terjadi di sebuah SMK di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar).

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pelaku pemukulan adalah seorang oknum guru. Namun beredar kabar lagi bahwa pelakunya adalah salah satu orang tua murid karena tak terima anaknya digauli oleh siswa yang menjadi korban pemukulan.

Dari penelusuran Dinas Pendidikan Kalbar, video tersebut adalah perkelahian antar siswa. Saat ini pihak sekolah dan murid yang berkelahi sedang dipanggil di Dinas Pendidikan Kalbar.

Selain pihak sekolah dan murid yang bersangkutan, hadir juga dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kalbar.

Sebelumnya Wali Kota Pontianak sempat membantah kalau dugaan kekerasan tersebut terjadi di Kota Pontianak dan kejadian itu antara guru yang memukul muridnya.

Penyataan ini juga berarti telah membantah peristiwa yang disebut-sebut terjadi di salah satu sekolah menengah pertama di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Dalam video yang berdurasi 37 detik ini nampak seorang guru yang diduga guru mata pelajaran matematika tersebut memukuli seorang murid yang tengah duduk di bangku kelas. Sang murid nampak melindungi kepalanya saat dihajar sang guru yang berinisial M ini.

Beberapa saat kemudian nampak seorang murid mendekat dan mencoba menghentikan penganiayaan tersebut. Namun sang guru yang sudah terbakar amarah ini justru malah memukuli murid tersebut. (beng.ak/ps)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker