PSSI Tunjuk Manajer Definitif untuk Tim U-20 Putra dan Timnas Wanita

Abadikini.com, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan penunjukan manajer definitif untuk tim U-20 putra dan tim nasional wanita, menandai langkah penting dalam pengelolaan timnas.

PSSI memutuskan menunjuk Ahmed Zaki Iskandar sebagai manajer untuk tim U-20 dan tim U-17. Pria kelahiran 14 Desember 1973 ini memiliki pengalaman signifikan dalam dunia sepakbola dan pemerintahan. Sebelumnya, Ahmed Zaki menjabat sebagai Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2013–2018 dan 2018–2023. Selain itu, ia juga dikenal sebagai owner Persita Tangerang dan pernah menjadi pembina Persikota Tangerang.

Untuk posisi manajer timnas wanita senior dan tim wanita junior, PSSI menunjuk Galih Dimuntur Kartasasmita. Galih saat ini juga menjabat sebagai Direktur Utama Asiana Soccer School, yang dikenal berperan aktif dalam pengembangan sepakbola wanita di Indonesia.

Mendampingi Galih, posisi asisten manajer timnas wanita dan junior ditempati oleh Iwan Setiawan, yang juga merupakan Direktur Operasional Asiana Soccer School. Kehadiran Iwan diharapkan dapat memberikan dukungan operasional yang kuat untuk kedua tim.

Sementara itu, posisi manajer timnas senior tetap ditempati oleh **Sumardji**. Sumardji, yang juga menjabat sebagai Exco PSSI, diharapkan dapat melanjutkan tugasnya dengan baik, membawa timnas senior meraih prestasi yang lebih tinggi.

Penunjukan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam memperkuat struktur manajerial timnas di berbagai level, guna memastikan pembinaan dan pengembangan sepakbola nasional berjalan dengan baik dan terarah.

“Kami berharap dengan penunjukan manajer yang berpengalaman dan kompeten, tim nasional kita dapat terus berkembang dan mencapai prestasi yang membanggakan,” kata perwakilan PSSI dalam keterangan resminya.

PSSI percaya bahwa dengan adanya manajemen yang solid, baik di tim putra maupun putri, akan tercipta sinergi yang positif untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker