Para Delegasi Berdatangan untuk Hadiri KTT World Water Forum di Bali

Abadikini.com, DENPASAR – Delegasi dari berbagai negara mulai berdatangan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum. Kedatangan mereka disambut hangat oleh perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Setibanya di Pulau Dewata, para delegasi disuguhi tarian tradisional Bali yang diiringi musik gamelan, menampilkan kekayaan budaya Indonesia kepada tamu-tamu dari seluruh dunia. Penyambutan ini bertujuan untuk memberikan kesan mendalam tentang keragaman dan keindahan budaya Indonesia.

Kehadiran para delegasi bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan kemitraan global dalam mencari solusi untuk tantangan air dan sanitasi. Forum ini akan menjadi ajang diskusi dan pertukaran ide di antara para pemimpin dunia, ahli, dan praktisi dengan tema “Water for Shared Prosperity”.

Delegasi VVIP dan VIP yang sudah hadir diantaranya berasal dari Hungaria, Palestina, Timor Leste, Papua Nugini, Yunani, Thailand, Meksiko, Maroko, Kongo, Brasil, Tajikistan, dan Jepang. Mereka semua akan berpartisipasi dalam berbagai sesi dan diskusi yang dirancang untuk mencari solusi inovatif dan berkelanjutan dalam pengelolaan sumber daya air.

KTT World Water Forum ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan dan tindakan konkret yang akan membantu mengatasi masalah air global, serta meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bersama.

“Kami sangat senang dapat menyambut para delegasi dari berbagai negara. Forum ini adalah kesempatan berharga bagi kita semua untuk bekerja sama mencari solusi atas tantangan air dan sanitasi yang kita hadapi,” kata perwakilan Kementerian Luar Negeri RI.

KTT World Water Forum ini juga merupakan kesempatan untuk menunjukkan komitmen Indonesia dalam berperan aktif di kancah internasional dalam isu-isu lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Dengan semangat kolaborasi dan persahabatan, Indonesia berharap dapat menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan kontribusi positif dalam upaya global untuk mengatasi tantangan air di masa depan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker