Ketum DPC PBB Daftar Bacalon Wali Kota Sabang ke Demokrat

Abadikini.com, SABANG –  Anggota DPRK Sabang, Darmawan, telah mendaftar sebagai Bakal calon (Bacalon) Wali Kota Sabang dalam Pilkada 2024 ke Partai Demokrat. Berkas pendaftaran diterima langsung oleh DPC Partai Demokrat Sabang, Senin (6/5).

Darmawan datang didampingi sejumlah tim pemenangan, termasuk anggota DPRK Sabang dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua DPC Partai Demokrat Sabang, Indra Nasution mengatakan, pihaknya telah secara resmi menerima pendaftaran Darmawan sebagai bakal calon Wali Kota Sabang untuk Pilkada 2024.

“Iya alhamdulillah kita sudah menerima pendaftaran kemarin, dan tentu kita sambut baik langkah yang diambil oleh kawan-kawan PBB Sabang,” kata Indra Nasution Selasa (7/5).

Menurutnya, Darmawan merupakan orang yang pertama mengembalikan berkas calon Wali Kota Sabang ke panitia penjaringan Pilkada di Partai Demokrat, sejak pendaftaran dibuka sejak 21 April hingga 21 Mei 2024.

“Darmawan baru orang pertama yang mendaftar ke kami, kabarnya juga akan ada satu lagi yang mendaftar cuma kita lihat nanti,” ucap Indra.

Indra menuturkan, sejauh ini beberapa partai politik di Sabang sudah berkomunikasi dan ingin mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Selanjutnya ada Fakhrulsyah Mega yang sudah membangun komunikasi untuk mendaftar ke kami,” jelas dia.

Selain calon dari luar partai, Indra memastikan bakal ada calon dari internal partai yang bisa mendampingi Darmawan. Namun, tentunya akan dilakukan sesuai mekanisme yang ada.

“Nanti akan ada fit and proper test terhadap bakal calon, kemudian baru dilakukan survei sebelum dikeluarkan SK penetapan calon yang diusung,” jelasnya.

Sementara itu, Darmawan mengaku akan mengikuti seluruh mekanisme yang dibuat oleh Partai Demokrat terhadap penjaringan bakal calon Wali Kota Sabang.

“Demokrat merupakan partai kedua yang saya daftar, sebelumnya saya juga sudah mendaftar ke PAN,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Sabang.

Tak hanya itu, Darmawan mengaku juga terus membangun komunikasi dengan partai-partai lainya baik nasional maupun lokal.

“Komunikasi terus kami bangun dengan partai nasional dan lokal, saya tetap mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan oleh partai-partai, yaitu melalui proses penjaringan,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker