Viral, Para Siswa dan Guru di Jepang Lindungi Siswi Muslim yang Pingsan

Abadikini.com, JAKARTA – Beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi toleransi para pelajar dan guru di Jepang. Dalam video tersebut, terlihat para siswa dan guru Jepang itu dengan sigap langsung berkerumun menutupi salah seorang siswi Muslim yang tiba-tiba saja pingsan.

Melansir insert live Selasa (20/6/2024) bahwa siswi yang mengenakan hijab itu tiba-tiba saja pingsan saat tengah menjalani Undokai atau Festival Olahraga Sekolah di Jepang. Ria merupakan satu-satunya siswi muslim dan mengenakan hijab di sekolah itu.

Tamu selaku pemilik akun YouTube yang mengunggah video tersebut dengan judul ‘Hidup Minoritas Memang Tak Mudah, Tapi itu Tergantung’ itu mengatakan siswi tersebut adalah putrinya yang bernama Ria.

Meski ia merupakan minoritas diantara teman-teman sekolahnya, tapi tak membuat siswi tersebut diasingkan. Saat Ria jatuh pingsan, para siswa dan guru membentuk lingkaran di sekitar siswi tersebut dengan penuh empati dan kepedulian. Hal itu dilakukan untuk melindungi dan menutupi Ria yang sedang tidak sadarkan diri lantaran ia sedang diberi pertolongan dengan dibuka sebagian hijabnya.

Kejadian pingsannya Ria membuat Tamu tak lagi merasa khawatir akan ketakutannya sebagai minoritas di negara Jepang. Tamu mengaku ia melihat secara langsung putrinya jatuh pingsan. Namun kala itu ia tidak dapat berbuat apa-apa lantaran peraturan sekolah yang melarang orang tua siswa untuk berinteraksi langsung dengan murid.

Sontak saja video tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Banyak yang mengapresiasi sikap solidaritas dan kepedulian para siswa kepada temannya. Tak hanya menggugah hati, video itu juga menjadi pembelajaran betapa penting dan indahnyatoleransi dan saling melindungi dalam lingkungan sekolah.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker