Ratna Sarumpaet Jalan-jalan Saat Hari Raya Nyepi di Bali, Netizen: Harus Ada Sanksi Hukum Adat

Abadikini.com, BALI – Ratna Sarumpaet kembali viral karena dirinya nekat berjalan-jalan menggunakan mobil saat umat Hindu sedang merayakan Nyepi pada Senin (11/3/2024).

Akibatnya, Ratna Sarumpaet dicegat oleh dicegat oleh para pecalang atau petugas keamanan desa adat Bali viral di media sosial.

Saat ditegur oleh petugas, ternyata ibu aktris Atiqah Hasiholan tersebut bersama seorang pria yang diduga adalah sopir pribadinya.

Saat Nyepi, seluruh masyarakat yang tinggal di Bali termasuk para wisatawan dilarang untuk melakukan beraktivitas di luar rumah, termasuk menggunakan motor, mobil, atau alat transportasi lainnya.

Kejadian viral yang melibatkan Ratna Sarumpaet diunggah pemilik akun facebook Komang Tatto. Ia mengunggah foto saat pecalang di Bali menghentikan sebuah mobil dan ternyata ditumpangi oleh Ratna Sarumpaet.

Mengetahui unggahan tersebut, sejumlah warganet pun geram dengan aktivitas ibunda Atiqah Hasiholan itu. Tak sedikit yang meminta Ratna untuk menghormati keberagaman umat beragama dan saat Nyepi di Bali.

“Sengaja, tidak sengaja harus diproses. Agar mereka tahu cara menghormati orang lain,” tutur pemilik akun @Dado****.

“Harus ada sanksi hukum adat,” tambah warganet @Yud****.

“Hukum adat harus dilakukan, kasih jera.. biar bisa ke depannya menghormati budaya lain,” tandas warganet lainnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker