Presiden Jokowi Sambut Kehadiran Kepala Negara dan Delegasi di KTT World Water Forum ke-10 di Bali

Abadikini.com, BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan kepala negara dan delegasi yang akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang berlangsung di Mangupura Hall, Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Bali, pada Senin pagi (20/05/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala negara dan delegasi terkemuka, termasuk Perdana Menteri Republik Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Republik Demokratis Sosialis Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Perdana Menteri Republik Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch, Presiden World Water Council Loic Fauchon.

Kemudian Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis, Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Haji Fadillah bin Haji Yusof, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Roso, Menteri Energi dan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab (PEA) Suhail Mohamed Al Mazrouei, Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, dan Utusan Khusus Hungaria Janos Ader.

Setelah penyambutan resmi, Presiden Jokowi dan para delegasi bersama-sama memasuki Mangupura Hall. Kehadiran mereka disambut hangat oleh tamu undangan yang telah hadir untuk mengikuti upacara pembukaan.

Acara ini menandai dimulainya KTT World Water Forum ke-10, yang diharapkan akan menjadi platform penting untuk diskusi dan kolaborasi internasional mengenai isu-isu air global. Presiden Jokowi dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama global dalam mengatasi tantangan terkait air dan memastikan akses air bersih untuk semua.

Konferensi ini juga diharapkan dapat menghasilkan solusi nyata dan tindakan konkret untuk mengatasi krisis air yang semakin mendesak di berbagai belahan dunia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker