Ketua PBB Sultra Ruksamin: Kami Optimis Bisa Memperoleh 1 Kursi DPR RI

Abadikini.com, KENDARI – Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis mampu mengantarkan kadernya merebut kursi DPR RI. Sejalan dengan itu PBB menyiapkan 6 kadernya menuju senayan.

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin mengaku, dengan komposisi 6 kader yang didorong tampil di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, optimis bisa meraih 1 kursi.

“Kader yang diusung adalah asli figur lokal yang tersebar dari kepulauan maupun daratan. Termasuk figur dari kaum perempuan terpenuhi dengan baik. Salah satu figur yang diusung yakni Komaruddin Ali. Kami optimis bisa memperoleh 1 kursi DPR RI,” kata Ruksamin dalam keterangan dikutip, Selasa (20/6/2023).

Misi meraih 1 kursi DPR RI, Ruksamin mengintruksikan kepada semua para figur yang diusung agar “all out” bekerja sama dengan rakyat dalam suasana apapun.

Intesifitas turun ke “akar rumput” sangat esensial agar bisa memantik simpati mereka. Ketika bertemu masyarakat tidak hanya mengandalkan komunikasi silaturahmi atau sejenis, tetapi bagaimana bisa memahami secara mendalam dan menyeluruh persoalan masyarakat.

“Kita harus berbicara apa yang menjadi masalah masyarakat, dan menawarkan solusi tepat ke depan. Sehingga asa untuk mengabdi kepada rakyat lebih membesar dan pandangan rakyat ketika bertemu dengan figur PBB, adalah harapan solutif ke depan,” ujar Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode itu juga menargetkan partainya optimis meraih 6 kursi DPRD Provinsi. Target tersebut sangat rasional karena dibarengi figur-figur yang tampil bertarung merupakan kader potensial yang memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat.

”Geliat atau semangat para kader kian besar dan bertambah semangat dari Pemilu 2019 lalu. Saya yakin ini bagian dari kemajuan PBB yang intens dan optimal bekerja untuk masyarakat,” tegas Ruksamin.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker