Mari Jadikan Turnament UNIBRAH CUP I Sebagai Media yang Mempersatukan Perbedaan

Abadikini.com, TIDORE – Turnament Universitas Bumi Hijrah(Unibra) Cup I Antar SMA/SMK Se Kecamatan Oba Utara Tahun 2022 secara resmi ditutup oleh Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, Selasa (16/8) yang berlangsung di lapangan Desa Akekolano Kecamatan Oba Utara.

Kegiatan diawali dengan pertandingan grand final yang mempertemukan  SMA N 5 Kota Tidore Kepulauan berhadapan dengan SMA N 8 yang di menangkan oleh SMA N 8 dengan skor (5-) keluar sebagai juara 3 dan dilanjutkan Madrasah Aliyah (MA) Guraping berhadapan dengan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Propinsi Maluku Utara pada pertandingan tersebut MA Guraping keluar sebagai juara1 dan disusul juara 2 SKO Propinsi Malut pada Turnament Unibra Cup I Antar SMA/SMK Se Kecamatan Oba Utara Tahun 2022 dengan skor  (1-0).

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota, Muhammad Senin mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini, sejak dibuka sampai berakhir sore ini.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara. Ingat keberhasilan hari ini adalah buah dari latihan keras yang kalian tempa selama ini. Kepada tim yang belum meraih juara, saya juga mengucapkan selamat, karena telah turut menyemarakan kegiatan ini. Ingat tetap semangat, saya percaya bila kita terus berusaha sambil diiringi doa, Insya Allah semua usaha akan tercapai ” tutur Muhammad

Lebih lanjut Wakil Walikota dua periode ini berharap tiap permasalahan yang masih ada karena berhubungan dengan kegiatan ini, agar segera diselesaikan secara santun, bijak dengan mengutamakan sikap saling menghargai. Jauhi sifat dendam, agar kebersamaan dan kekeluargaan antara sesama terus terjaga.

“Marilah kita jadikan Turnament UNIBRAH CUP I Antar SMA/SMK ini sebagai media yang mampu mempersatukan perbedaan dan mengokohkan ukhuwah diantara kita”, tutup Muhammad.

Pengantar kata dari Rektor Universitas Bumi Hijrah, Sarbaini A. Karim menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan masyarakat Oba Utara pada umumnya dan Desa Akekolano pada khususnya atas dukungan turnamen ini sehingga berjalan aman dan lancar.

Sarbaini A. Karim berharap semoga Turnament UNIBRAH CUP I bukan Cuma tingkat sekecamatan Oba Utara melainkan  tingkat Kota maupun Tingkat Propinsi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker