Trending Topik

Semenjak Dipimpin Giring Ganesha, PSI Jadi Parpol Miskin Gagasan

Abadikini.com, JAKARTA – Dibawah komando Giring Ganesha, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat ini dinilai sangat miskin ide dan gagasan hingga minim kapasitas politik.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah dalam menanggapi pidato Ketua Umum PSI Giring Ganesha pada perayaan HUT ke-7 PSI.

Menurut Dedi, ada dua hal yang patut dicatat terkait pidato Giring tersebut.

Pertama, jadi tanda bahwa PSI tidak memiliki gagasan ide politik yang ditawarkan pada publik, sehingga memilih jalur kontroversi dan menebar kebencian secara politik.

“Ini terbukti cepat meningkatkan popularitas,” ujar Dedi dikutip dari Rmol.id Selasa (28/12/2021).

Kedua, PSI memang sengaja menarget Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena Anies dalam pandangan Giring Cs merupakan tokoh potensial dan berada di puncak popularitas juga elektabilitas.

Selain itu, Anies memiliki sentimen pembenci cukup aktif. Dengan pilihan ini, PSI berharap mendapat dampak dari situasi Anies.

Singkatnya, PSI tidak benar-benar memusuhi Anies karena perbedaan pandangan politik, melainkan karena Anies memiliki magnet popularitas.

“Cara PSI semacam ini berbahaya, selain picik juga menimbulkan adu domba. Artinya PSI minim kapasitas politik,” ujarnya.

“Lebih berbahaya lagi, karena menebar kebencian di hadapan Presiden, dan anehnya Presiden menyambut dengan tawa saat pidato Giring. Tentu memprihatinkan,” tegas Dedi.

Seperti diketahui, Giring Ganesha terhitung sudah beberapa kali menyerang Anies Baswedan secara personal, yang paling fenomenal adalah pernyataan Giring yang menyebut Anies gubernur pembohong pada September 2021 lalu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker