Trending Topik

Anggota TGUPP Bongkar Narasi Hoaks Jubir PSI Soal Anies Bagi-bagi Baju Capres

Abadikini.com, JAKARTA – Masyarakat tengah dihebohkan soal kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan baju kepada peserta mudik gratis yang bertuliskan ‘Anies Baswedan Presiden Republik Indonesia’ jadi sorotan publik dan menjadi viral.

Menaggapi hal tersebut Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak menuding Juru Bicara PSI, Sigit Widodo telah menyebarkan hoaks lewat sebuah narasi cuitannya di Twitter.

“Centang biru penyebar hoaks begini enaknya diapain? Dia enggak hadir di lokasi, dia enggak lihat apa yang dibagi, bisa-bisanya bilang kaos,” ujar Naufal lewat akun Twitternya @firmanyursak membalas cuitan Sigit, Kamis (28/4/2022).

Naufal mengatakan, narasi tersebut sengaja dilontarkan untuk membunuh karakter mantan Mendikbud tersebut, namun dia meluruskan yang terjadi Anies tengah membagikan perangkat protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer.

Ia pun menandai akun pemilik anyar Twitter, Elon Musk agar mencabut centang biru milik Sigit.

Diketahui, centang biru di Twitter menunjukkan bahwa akun tersebut sudah terverifikasi. Biasanya, pemilik akun centang biru adalah publik figur, brand, atau entitas yang terdaftar asli.

“Mas @elonmusk perlu cabut centang biru penyebar hoaks begini,” ujar Naufal.

Terpisah, Juru Bicara PSI, Sigit Widodo mengatakan bahwa dirinya tidak menyebarkan hoaks. Dia mengklaim bahwa video yang dimaksud sebenarnya sudah beredar luas.

“Kalaupun itu bukan kaos, di video jelas terlihat ada orang yang mengenakan kaos kampanye tersebut dan mendampingi Pak Anies membagi-bagikan bungkusan tersebut,” kata Sigit.

“Kalau Pak Anies tidak mendukung kegiatan pembagian kaos tersebut, tentu beliau tidak akan membiarkan ada orang yang mengenakan kaos itu mendampinginya di dalam bus,” tambahnya.

Foto dan berita peserta mudik gratis DKI Jakarta yang mengenakan kaus “Anies Baswedan Presiden” viral di media sosial.

Juru Bicara PSI, Sigit Widodo, lewat akun Twitternya @sigitwid, sempat mempertanyakan apakah baju gratis itu memang diberikan Pemprov DKI.

Dalam rangkaian cuitannya, Sigit juga mengunggah sebuah rekaman video Anies tengah membagikan paket bingkisan kepada pemudik di salah satu bus. Dalam narasinya, Sigit menyebut Anies tengah membagikan baju.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker