9 Manfaat Dahsyat Shalat Tahajud Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Abadikini.com – Banyak manfaat maha dahsyat bagi fisik dan mental bagi orang yang menjalankan shalat Tahajud denga rutin.

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah muakkad atau sangat dianjurkan. Shalat Tahajud ini memiliki keutamaan di dalam ajaran Islam. Sebab, waktu sepertiga malam yang dianjurkan untuk melaksanakan shalat Tahajud, dianggap sebagai waktu di mana para malaikat turun ke Bumi.

Pada sepertiga malam terakhir ini pula, Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa yang dipanjatkan oleh hamba-Nya.

Tata cara shalat Tahajud sebenarnya sama dengan shalat pada umumnya. Hanya saja, dalam shalat Tahajud ini dibutuhkan kesungguhan.

Masalahnya, sholat Tahajud dikerjakan pada waktu malam hari. Sementara sebagian dari kita mungkin susah untuk bangun dan melaksanakan shalat Tahajud.

Jika ummat Islam rajin mengerjakannya akan mendapatkan banyak sekali manfaat shalat Tahajud tersebut.

Manfaat shalat Tahajud ini bahkan banyak diungkapkan dalam Al-Qur’an dan Hadits. Melihat begitu dahsyatnya manfaat shalat Tahajud tersebut, maka sudah seharusnya umat Islam mempelajari tata cara shalat Tahajud ini.

Selain itu, Rasulullah SAW tak pernah meninggalkannya karena beliau tahu manfaat shalat Tahajud yang sangat dahsyat dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa manfaat shalat Tahajud bagi umat Islam ini di antaranya adalah mengabulkan doa-doa dan pembuka pintu rejeki. Tidak itu saja, manfaat shalat Tahajud ini juga untuk kesehatan tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 9 manfaat dahsyat shalat Tahajud bagi kesehatan yang jarang diketahui umat Islam.

1 2Laman berikutnya
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker