Din Syamsuddin: Jangan Jor-joran Sebar Kebencian

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, mengimbau kubu pendukung calon presiden pada Pemilu 2019 untuk tidak saling menebar kebencian.

” Saya ingin memesankan kedua belah pihak yang memasang baik ganti presiden dan tetap presiden, jangan jor-joran dan mengumbar rasa kebencian antara kita. Akan merusak kerukunan bangsa,” ujar Din di Gedung MUI, Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018.

Meski Pemilihan Presiden (Pilpres) masih cukup lama, aura kampanye memang sudah mulai terasa sejak pengumuman Capres dan Cawapres pertengahan Agustus lalu. Aksi saling dukung ini kerap memicu gesekan di masyarakat.

Din pun menyesalkan adanya pengadangan sejumlah kelompok terhadap kelompok lain yang ingin menyuarakan aspirasinya. Menurut dia, hal itu bisa dikategorikan melanggar kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum.

” Saya termasuk yang menyesalkan apalah istilahnya, persekusi, penghalangan, atau penghadangan kepada satu kelompok yang ingin menyuarakan pendapatnya,” ucap dia.

Din berpandangan Pilpres bertujuan memilih pemimpin demi menghilangkan kemorosotan moral. Sehingga seharusnya ditempuh dengan cara yang beradab. (ak.drm)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker