Mabes TNI AL Siap Sukseskan Sail Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka mendukung Sail Tidore 2022 melalui kegiatan Bakti Kesehatan Surya Bhaskara Jaya, maka Tim Mabes TNI AL dan Lanal Ternate melakukan Kunjungan sekaligus Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Walikota Tidore Kepulauan yang di Terima Langsung Oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain, Minggu (16/10/22).

Mengawali Rapat Koordinasi tersebut Taher Husain menyampaikan maksud dan tujuan dari Kunjungan Tim Mabes TNI AL di Kota Tidore Kepulauan.

“Rapat ini akan membahas tentang kegiatan Bakti Kesehatan Surya Baskara Jaya yang merupakan rangkaian kegiatan dari Sail Tidore 2022”. Kata Taher

Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksma TNI Suradi Agung Slamet menyampaikan kunjungan hari ini merupakan kunjungan kedua yang telah matang tujuannya untuk itu kami meminta dukungan penuh dari pemerintah Daerah dalam mendungkung Baksi Sosial Surya Baskara Jaya.

“pada sail nanti kami akan mengadakan tiga kegiatan yaitu Sailing Pass dalam mendukung acara puncak sail pada tanggal 26, Bakti Sosial yang terdiri dari Pembangunan Fisik dan Karya Bakti, dan terakhir Bakti Kesehatan untuk Masyarakat”. Ucap Laksma TNI Suradi.

Pada kesempataan yang sama juga Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Sofyan Saraha menambahkan bahwa dari pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan baskara jaya yang diadakan oleh TNI AL ini.

“Surat Keputusan pembentukan Panitia dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan telah dibuat untuk mendukung kegiatan baskara jaya ini agar lebih mempermudah dalam berkoordinasi antara sesama”. Tambah Sofyan.

Setelah melakukan Rapat Koordinasi Para Tim Mabes TNI AL, Lanal Ternate, dan Para Kepala OPD Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terkait melakukan survey kelapangan yang diawali Peninjau Kediaman Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Tempat Perkemehan untuk dibangun Tenda Pelayanan Kesehatan di sekitaran Tugulufa, Pantai Tugulufa sebagai Lokasi Acara Sail Tidore, dan menyempatkan diri berkunjung Ke Kadaton Kesultanan Tidore untuk bersilahturahmi dengan Jou Lamo Sultan Tidore.

Kunjungan dan Rakor di Ikuti oleh Tim Mabes TNI AL yang dimpimin langsung oleh Laksma TNI Suradi Agung Slamet, Danlanal Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan bersama Kabid terkait, Direktur RSD bersama Kabid Terkait, dan para Kepala Puskesmas di pulau Tidore.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker