Baru Galau? Coba Konsumsi Petai

Abadikini.com, JAKARTA – Petai banyak dihindari karena baunya. Tetapi jangan salah, kandungan petai punya khasiat memperbaiki suasana hati.

Dikutip dari HB times, petai bisa menekan risiko terjadinya seasonal affective disorder (SAD). SAD adalah gejolak mood atau suasana hati akibat perubahan musim, yang bisa menyebabkan pengidapnya mengalami depresi.

Manfaat ini didukung riset yang dijalankan MIND terhadap pengidap depresi. Responden merasa gejolak emosinya membaik usai mengonsumsi petai. Asupan ini mengandung triptofan yang diubah tubuh menjadi serotonin. Asam amino ini menyebabkan tubuh mudah rileks, lebih nyaman, dan memperbaiki mood.

Petai dengan nama latin Parkia speciosa mengandung protein empat kali lebih banyak daripada apel. Kandungan lain dalam petai adalah karbohidrat, fosfor, Vitamin A, besi, serta potassium. Zat ini memungkinkan petai menjaga kestabilan tekanan darah dan mengantisipasi stres.

Dengan kekayaan nutrisi ini, petai sebetulnya juga baik dikonsumsi saat hati sedang gundah. Namun konsumsinya jangan berlebih, untuk mencegah baunya yang kurang sedap mengganggu lingkungan sekitar

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker