Kota Tidore Gelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara dalam hal ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Kepulauan Iskandar Halil dalam laporannya menyampaikan bahwa membangun ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas Pembangunan Nasional yang sejalan dengan visi-misi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yaitu Membangun Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jan Foloi. Tujuan diselenggarakannya festival lomba B2SA berbasis sumber daya lokal ini ialah dalam rangka mengolah sumber pangan alternatif non beras melalui inovasi berbasis pangan lokal untuk meningkatkan usaha makanan khas Daerah agar dapat digemari dan pada gilirannya meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnnya konsumsi makanan beragam, bergizi seimabng dan amn.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Juri Nomor : 01/SK/DJ/VI/2021 tentang Pemenang Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tahun 2021. Tim juri untuk penilaian lomba B2SA Tahun 2021 yakni Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, dan PKK serta juri kerhomatan Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan.

Untuk juara pemenang lomba B2SA tahun ini diraih oleh Kecamatan Tidore Timur, juara kedua Kecamatan Oba, juara ketiga Kecamatan Oba Utara, Harapan satu Kecamatan Oba Tengah, Harapan dua bersama Kecamatan Tidore dan Kecamatn Tidore Selatan serta harapan tiga Kecamatan Tidore Utara.

Laman sebelumnya 1 2 3

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker