Kota Tidore Gelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman

Lomba Cipta Menu (B2SA) pada tahu ini dimaksudkan untuk memotivasi ibu-ibu PKK dalam upaya menggerakan penggunaan olahan makanan non terigu dan non beras, sehingga bisa mewujudkan penyediaan menu konsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) atau sebagai upaya dalam rangka menggali potensi untuk mengembangkan kreatifitas dalam menciptakan menu lapangan lokal sehingga bisa menambah nilai tambah untuk memasyarakatkan pangan lokal di daerah yang sesuai dengan potensi sumber daya yang ada di daerah tersebut.

Saya juga mengajak kepada seluruh ibu-ibu peserta setelah mengikuti lomba cipta menu B2SA ini dapat lebih kreatif lagi dalam menciptakan dan menyajikan menu beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal dengan pangan sumber karbohidrat selain beras dan terigu.

Sementar itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safiah Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan PKK dengan 10 program pokok pada dasarnya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menyentuh diberbagai sendi kehidupan keluarga dan masyarakat, maka pelaksanaan kegiatan pada hari ini salah satunya adalah Program PKK yang ke-5 yaitu tentang “Pangan” dan di dalamnya juga terdapat tiga unsur tugas strategis antara lain 1. Mengupayakan Ketahanan Keluarga Dibidang Pangan, 2. Meningkatkan Keaneka Ragaman Tanaman Pangan Dalam Upaya Peningkatan Gizi Keluarga, Menuju Keluarga Yang Berkualitas, 3. Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Untuk Mengkonsumsi Makanan Yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Amnan Berbasis Sumberdaya Lokal.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker