Komite III DPD RI Periksa Kesiapan Petugas Kesehatan Haji di Madinah

Abadikini.com, JAKARTA – Menjelang keberangkatan jamaah haji dari Indonesia, Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri, melakukan pengecekan kesiapan para petugas kesehatan yang akan melayani di Madinah. Pengecekan dilakukan pada Kamis (9/5) untuk memastikan segala fasilitas kesehatan dan katering siap digunakan.

Hasan Basri menyatakan, “Kami dari Komite III DPD RI mengawasi fasilitas kesehatan dan katering di Madinah dalam rangka memastikan kelancaran proses ibadah haji.” Dalam pertemuan tersebut, Komite III DPD RI mendapatkan penjelasan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tentang koordinasi dengan rumah sakit dan dinas kesehatan setempat untuk pelayanan kesehatan yang optimal.

“Semua fasilitas kesehatan untuk jamaah haji sudah terpasang dengan baik, termasuk pelayanan darurat 24 jam, rawat inap, pelayanan gigi, dan sanitasi,” ujar Hasan Basri. Dia juga memastikan kualitas katering yang mencukupi gizi dan kebersihan.

Hasan Basri menambahkan, “Kami meminta kepada jasa katering yang sudah dikontrak untuk menjaga kualitas makanan, rasa, dan kebersihan.” Tim Komite III DPD RI akan melanjutkan pengecekan di Makkah untuk memastikan seluruh fasilitas untuk jamaah haji terpenuhi.

Hasan Basri memberikan pesan kepada para petugas untuk menjaga kesehatan diri dan tidak memaksakan diri saat bekerja. Dia juga menyampaikan selamat datang kepada para jamaah haji Indonesia, berharap agar mereka diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128