Danlanud Sultan Hasanuddin Menerima Penghargaan dari Menteri Sosial RI

Abadikini.com, JAKARTA – Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., menerima piagam penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, atas peran dan kontribusi dalam membantu evakuasi dan distribusi bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana di Lapangan Andi Djemma, Kabupaten Luwu, pada Jumat (10/5/2024). Piagam diterima oleh Komandan Satuan Tugas Udara Tanggap Darurat Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu, Mayor Pnb Handyka Prama, mewakili Danlanud Sultan Hasanuddin.

Penghargaan tersebut diberikan atas respon cepat dalam membantu penanganan bencana, termasuk distribusi dan evakuasi korban bencana banjir dan tanah longsor menggunakan helikopter Caracal H-225M TNI AU. Prajurit TNI AU yang tergabung dalam Satuan Tugas Udara yang terlibat langsung juga menerima penghargaan serupa.

Personel TNI AU telah dikirim sejak hari kedua bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu pada tanggal 4 Mei 2024, sesuai perintah dari Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Lanud Sultan Hasanuddin di bawah komando Pangkoopsud II, Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., terus melakukan evakuasi dan distribusi bantuan untuk korban di beberapa desa yang masih terisolir.

Hingga hari kedelapan bencana, helikopter Caracal H-225M TNI AU telah berhasil mendistribusikan bantuan sebanyak 17 ton dan mengevakuasi 172 warga dari tujuh desa yang terisolir di Kecamatan Latimojong.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker