Kota Tidore Dapat Bantuan Bibit Cabe dari Bank Indonesia Maluku Utara

Abadikini.com, TIDORE – Mengoptimalisasi pengendalian Inflasi Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mendapat bantuan bibit Cabe (Rica) gratis dari Bank Indonesia (BI) Maluku Utara. Bibit rica tersebut di terima langsung Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan Fauzi Rabo dari Asisten Analis BI Maluku Utara Ariyudi Astrodjojo bertempat di Halaman Kantor Pertanaian Kota Tidore Kepulauan, Selasa (7/5/2024).

Saat menerima bibit rica, Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan Fauzi Rabo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BI karena sangat peduli terhadap pengendalian inflasi di Kota Tidore Kepulauan, “intens terus untuk kerja sama TPID Kota Tidore Kepulauan dalam rangka mengendalikan inflasi terutama harga komoditi yang penyumbang inflasi di Kota Tidore jadi sekali lagi terima kasih banyak pihak BI yang membantu TPID Kota Tidore” Ucapnya.

Mantan Kepala Bagian Umum Setda Kota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan, pembagian bibit ini adalah bagian dari mendukung instruksi Walikota Tidore Kepualaun terkait dengan gerakan menanam, “untuk itu setiap OPD diwajibkankan untuk bersama-sama untuk membantu dalam mengendalikan inflasi, ini juga bagian dari kolaborasi TPID Kota Tidore dengan BI”ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Analis BI Maluku Utara mengatakan  pada prinsipnya dari BI sesuai arahan dan kesepakatan pimpinan, “kami siap membantu bersama-sama berkolaborasi untuk menekan lajunya inflasi, pada kesempatan ini kami menyerahkan sebanyak 1.032 bibit rica,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128