Capten Ali Ibrahim Menghadiri Groundbreaking Pembangunan Kantor BPKP Provinsi Maluku Utara

Abadikini.com, TIDORE – Wali kota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim menghadiri Groundbreaking (Peletakan Batu Pertama) Pembangun Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku Utara, di Jalan 40 Desa Balbar Kecamatan Oba Utara, Selasa (25/5/2021).

Peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Gani Kasuba, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Daerah Dadang Kurnia, jajaran Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, serta pegawai di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Aryanto Wibowo menyampaikan terimakasih kepada Provinsi Maluku Utara yang telah memberikan hibah tanah seluas 9.869 m2 dan direncanakan pembangunan akan rampung selama 2 Tahun.

“Kantor baru Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara bertempat di Jalan 40, Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara yang kontruksi bangunannya akan mengangkat unsur kekayaan alam di Maluku Utara,” ujarnya.

Selain itu, Aryanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD, Gubernur Maluku Utara, serta Walikota Tidore Kepulauan beserta jajarannya yang telah memberi dukungan atas pembangunan gedung kantor Perwakilan BPKP Provinsi.

Sementara, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Daerah Dadang Kurnia, dalam sambutannya mengharap agar nantinya gedung ini juga dapat dimanfaatkan untuk tempat pelatihan peningkatan Sumbar Daya Aparatur dan menjadi ruang diskusi publik serta  menjadi Salah satu Ikon di Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker