May Day, Kaum Buruh Tagih Janji Politik Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali memberikan orasi dalam peringatan Hari Buruh atau May Day yang diselenggarakan oleh Konferedensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Tenis Indor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan Prabowo Subianto diagendakan akan memberikan pidato kebangsaan dalam peringatan Hari Buruh. “Pak Prabowo akan memberikan pidato kebangsaan seperti peringatan May Day tahun lalu,” ujar Said Iqbal di Tenis Indor, Senayan, Jakarta, Rabu, 1 Mei 2019.

Massa buruh yang telah memadati Tenis Indor sejak pagi menyatakan menagih janji politik yang diumbar Prabowo dalam deklarsi dukungan pada Hari Buruh tahun lalu.  “Dalam menuntaskan goal politik kami saat deklarsi dukungan kepada pak Prabowo sebagai capes tahun lalu, kami meminta Pak Prabowo untuk memberikan orasi politiknya hari ini dalam peringatan hari buruh,” ujar Sekretaris Jenderal FSPI, Riden Atamajis.

Mengutip dari Tempo, Hal yang sama disampaikan buruh lainnya, Ismail. Menurut dia, pidato Prabowo hari ini untuk kembali menyampaikan janji-janji politik tahun lalu untuk mensejahterakan kepentingan buruh, terutama soal pencabutan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Ismail optimistis janji tersebut akan dipenuhi oleh Prabowo jika terpilih sebagai presiden 2019-2024. “Kalau dapet restu dari yang di atas, kami optimistis Pak Prabowo akan membawa perubahan bagi kaum buruh,” ujarnya.

Prabowo Subianto pun telah hadir dalam aksi May Day KSPI di Tenis Indor. Prabowo tiba sekitar pukul 12.00 WIB, dia langsung disambut dengan yel-yel “presiden” oleh massa buruh. “Prabowo presiden, Prabowo presiden,” ujar mereka.

Editor
Sulasmi
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker