PPIH Arab Saudi 2024 Siap Bertugas

Abadikini.com, JAKARTA – Inspektorat Jenderal Kemenag Faisal Ali Hasyim melepas keberangkatan sebanyak 437 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (8/5). PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 terdiri dari 108 PPIH kesehatan, 5 PPIH yang bertugas di Kantor Urusan Haji Jeddah, 84 PPIH bertugas di Daerah Kerja (Daker) Bandara, dan 240 PPIH di Daker Madinah.

Pelepasan keberangkatan juga dihadiri oleh Koordinator Staf Khusus Menteri Agama Adung Abdurrahman, Direktur Bina Haji Arsyad Hidayat, Tenaga Ahli Menteri Agama serta Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin.

Dalam arahannya, Inspektur Jenderal Kementerian Agama Dr. H. Faisal Ali Hasyim, S.E., M.Si., CA., CSEP. meminta para petugas PPIH bersatu padu dalam menjalankan tugas. “Tidak ada kesuksesan tanpa kekompakan. Kepuasan jemaah haji harus meningkat,”

Irjen Faisal juga meminta para petugas menaati aturan, tanpa terkecuali.

“Ikuti SOP, patuhi instruktur atau koordinator untuk seluruh tugas-tugas yang akan dilakukan,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah dr. Karmidjono berpesan agar para PPIH Kesehatan menjaga kondisi fisik dan psikisnya, termasuk berpikiran positif. Ia juga mengingatkan para PPIH Kesehatan untuk meneguhkan tekad dan niat.

“Kita ke sana dalam rangka untuk melayani tamu tamu Allah berikan yang terbaik, apapun yang telah ditugaskan terima dan tidak pakai mengeluh,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker