PERTI Siap Dukung Partai Bulan Bintang di Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Majelis Syuro Partai Bulan Bintang menerima kunjungan DPP Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di DPP PBB, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Rombongan dari pengurus PERTI diwakili Sekjen DPP PERTI Undrizon, Dewan Syuro, dan Wakil Ketua PERTI diterima langsung oleh Ketua Majelis Syuro PBB KH Masrur Anhar beserta jajaran serta pengurus DPP PBB lainnya.

Undrizon mengatakan, rencana kunjungan ini sudah lama tapi ada beberapa kesibukan, jadi baru terlaksana sekarang ini. Menurut dia, baik Perti maupun PBB punya benang merah dalam perjuangan syariat Islam dan bahkan bisa melakukan terobosan dalam perpolitikan Indonesia.

“Bagi PERTI, Partai Bulan Bintang itu sebagai rumah kami juga, sebab ada satu kesamaan dalam menegakkan syariat Islam. Ditambah Prof Yusril (Ketum PBB), sebelum mendirikan PBB sempat bersilaturahmi ke PERTI” ujarnya.

Dia menambahkan, kehadiran PERTI ke PBB selain silaturahmi juga menyampaikan kepungurusan baru PERTI periode 2022-2027. Dan pandangan arah politik pada Pemilu 2024.

Ketua Majelis Syuro PBB menyerakan cendera mata ke DPP PERTI di Markas Besar DPP PBB, Jakarta, Selasa (21/2/2023). Foto: Istimewa

Menurutnya, tak menutupkemungkinan PERTI bisa bekerja sama dengan PBB. “Ada kemitraan PERTI dengan PBB, kita siap membicarakan dan mendukung PBB di Pemilu 2024,” tegasnya.

Adanya kunjungan dan dukungan PERTI kepada PBB disambut baik oleh Ketua Majelis Syuro PBB KH Masrur Anhar dan pengurus DPP PBB.

“Alhamdullilah kami kedatangan rekan-rekan PERTI, mudah-mudahan kami bisa mengenal lebih jauh, Perti itu serumpun dengan Masyumi, ini diibaratkan ikan dengan air. Jadi tidak bisa dipisahkan, terima kasih juga atas dukungan Perti kepada PBB,” kata KH Masrur Anhar.

Menurutnya, saat ini Majelis Syuro PBB gencar melakukan silaturahmi dan menjalin komunikasi ke beberapa ormas Islam, terutama di wilayah Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten.

“Bukan ke ormas Islam saja, tapi ke ponpes-ponpes juga kami terus menjalin komunikasi dan silaturahmi. Dari silaturahmi akan muncul gagasan dan ide. Dan Alhamdulillah Perti yang duluan bersilaturahmi ke kami dan berhasrat menjalin koordinasi serta mendukung PBB,” jelasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker