Soal Ketua PSSI Sultra, Ruksamin: Kalau Diamanahkan, Saya Siap Amanah

Abadikini.com, KENDARI – Bupati Konawe Utara Ruksamin menegaskan bahwa dirinya tidak mau berebut suara untuk menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Meskipun dirinya digadang-gadang sebagai salah satu calon Ketua PSSI Sultra. Ruksamin mengatakan, dirinya hanya mau jika ditunjuk oleh pengurus untuk menduduki jabatan tersebut.

“Saya itu mau diminta (sebagai Ketua PSSI Sultra), tapi saya bilang kalau mau datang pemilihan saya nggak mau. Tapi kalau PSSI mau mengamahkan saya, saya siap,” kata Ruksamin kepada awak media di Kendari seperti dikutip, Rabu (3/11/2021).

Menurut Ruksamin, dirinya punya ukuran persoalan olahraga dan telah dibuktikan di Konut, dari urutan 14 di Porprov saat ini menjadi urutan 5 di Sultra.

“Yang Porprov itu saya kasih uang tunai Rp 50 juta yang dapat satu emas. Dua orang yang dari PON Papua saja, saya jemput mereka di bandara langsung kasih hadiah mereka Rp 125 juta semua,” ungkapnya.

Hal itu membutikan jika dirinya memiliki kemauan untuk memajukan olahraga dan jika PSSI memberikan amanah, dirinya akan mengembannya.

“Kalau mencari pekerjaan tidak mungkin, tapi kalau diamanahkan, saya siap amanah,” tegas ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Muprov) PSSI Sultra rencananya bakal digelar tahun ini.

Selain Ruksamin, sejumlah nama lain pun sudah mulai bermunculan, seperti Rektor Universitas Halu Oleo, Prof Zamrun Firihu, Mantan Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka serta mantan Bupati Konawe Selatan, Arsalim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker