Untuk Pertama Kalinya Arab Saudi Gelar Fashion Show Bikini

Abadikini.com, JAKARTA – Untuk kali pertama, Arab Saudi mengadakan fashion show yang menampilkan model baju renang pada Jumat (17/5/2024) waktu setempat. Gelaran yang diadakan di tepi kolam renang ini menampilkan karya desainer Maroko, Yasmina Qanzal.

Berbagai baju renang one-piece dalam nuansa merah, beige, dan biru dengan desain menampilkan bahu atau perut ditampilkan para model. “Memang benar bahwa negara ini sangat konservatif tetapi kami mencoba menampilkan pakaian renang elegan yang mewakili dunia Arab,” kata Qanzal seperti dikutip AFP Selasa (21/5/2024).

“Ketika kami datang ke sini, kami menyadari bahwa fashion show busana renang di Arab Saudi adalah momen bersejarah, karena ini adalah pertama kalinya acara semacam itu diadakan,” paparnya.

Sementara itu, pertunjukan ini berlangsung pada hari kedua Red Sea Fashion Week di St Regis Red Sea Resort, Arab Saudi. Di mana resor ini merupakan bagian dari Red Sea Global, salah satu proyek besar yang menjadi inti dari program reformasi sosial dan ekonomi Visi 2030 Arab Saudi yang diawasi oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Influencer fashion asal Suriah, Shouq Mohammed, yang menghadiri fashion show, mengaku tidak terlalu terkejut jika kini Arab Saudi bisa menggelar fashion show busana renang. Sebab dia melihat sekarang ini Arab Saudi membuka diri kepada dunia untuk mengembangkan sektor mode dan pariwisatanya.

“Ini pertama kalinya ada pertunjukan busana renang di Arab Saudi, tapi kenapa tidak? Serius, kenapa tidak?,” kata Mohammed.

Selain itu, influencer asal Prancis Raphael Simacourbe yang juga hadir di fashion show busana renang itu mengatakan tidak ada yang berisiko dari acara yang didatanginya itu. Namun dalam konteks Arab Saudi, ini adalah pencapaian besar.

“Itu sangat berani dari mereka untuk melakukannya hari ini. Jadi saya sangat senang menjadi bagian dari itu,” ujar Simacourbe.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker