Terkait Perppu Ormas, Yusril: Umat Islam Jangan Memilih Pemimpin Sembarangan

abadikini.com, JAKARTA – Kuasa Hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan agar para Ulama, Kyai dan Habaib dapat memberikan penyadaran kepada Umat akan bahaya Perppu Ormas Ini dan menyuarakan hal ini agar didengar oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membatalkan Perppu Ormas Ini.

“Khusus mengenai Perppu 2017 ini, boleh saya katakan, apa yang bapak – bapak lakukan adalah memberikan penyadaran kepada Umat akan bahaya dari Perppu ini dan menggunakan pengaruh dari para ulama, Kyiai dan Habaib karena akan berpengaruh, menyuarakan hal ini supaya di dengar oleh DPR ” Kata Yusril dalam acara Temu Tokoh Aliansi  Ormas dan Umat Islam Jabodetabeka Perppu Ormas dan Masa Depan Umat Islam di Haris Hotel Jakarta pada Selasa (22/8/2017)

 

Dirinya juga meminta kepada semua pihak untuk mendukung permohonan ke Mahkamah Konstitusi. “Tolong diberikan satu support Moril kepada Kami, Pak Ismail Yusanto ini sebagai Pemohon di MK, yang lain juga seperti dewan dakwah sudah mengajukan permohonan di MK, bersama – sama kita, suapaya Perppu ini dapat di batalkan” Katanya

Selain itu, Yusril juga sempat menyinggung pemerintah dalam hal ini. Dirinya mengatakan, bahwa umat islam jangan memilih pemimpin sembarangan.

“Rasullullah sudah mengingatkan, kalau sesuatu itu diserahkan bukan kepada ahlinya, kiamat!” Inilah yang sekarang sedang terjadi” Tegasnya (beng/ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker