Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Telak 5-1 atas PSS Sleman

Abadikini.com, YOGYAKARTA  – Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih hasil positif dalam laga uji coba melawan PSS Sleman U-16 yang berlangsung di Lapangan YIS, Monjali, Yogyakarta. Dalam pertandingan yang dilaksanakan pada Sabtu (25/5), skuad Garuda Muda menang telak dengan skor 5-1. Pertandingan ini dilangsungkan dalam tiga babak, masing-masing selama 30 menit.

Di bawah bimbingan pelatih Nova Arianto, tim menunjukkan progres yang signifikan, dengan fokus pada skema dan cara bermain yang diharapkan, bukan sekadar hasil akhir pertandingan.

“Hari ini friendly match kedua, kita juga sudah masuk ke taktikal dan mencari formasi terbaik kita. Semua pemain mendapatkan kesempatan yang sama untuk main dan kita lihat siapa yang bisa masuk ke tim ini,” jelas Nova Arianto.

“Secara garis besar, pemain sudah memahami apa yang saya dan tim pelatih mau, namun ada beberapa poin-poin yang harus diperbaiki dan itu menjadi catatan kami para pelatih untuk dijadikan perbaikan, agar tim ini semakin siap,” tambahnya.

Nova menekankan bahwa yang paling penting adalah etos kerja pemain dan kemampuan mereka untuk bermain sesuai dengan filosofi tim.

“Saya tidak melihat hasil, yang ingin saya lihat adalah etos kerja pemain. Apa yang saya mau, saat bertahan, saat menyerang, dan transisi. Itu yang mau saya lihat dari pemain. Karena saya memilih pemain bukan melihat background mereka main dimana, tapi pemain yang benar-benar bisa bermain sesuai dengan filosofi saya,” ungkap Nova.

Timnas Indonesia U-16 masih memiliki satu uji coba lagi yang dijadwalkan pada Jumat depan. “Jumat depan kita ada uji coba, di sore hari. Setelah itu kita baru bergeser ke Solo,” sebut Nova.

Sementara itu, salah satu pemain, I Putu Panji Apriawan, mengungkapkan bahwa latihan sejauh ini berjalan dengan baik dan memberikan banyak pengalaman baru. “Saya juga banyak mendapatkan pengalaman baru. Semoga nanti saya bisa membawa tim ini menjadi juara piala AFF, lalu AFC dan kemudian Piala Dunia,” tutur Putu Panji.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker