Taman Margasatwa Ragunan Buka hingga Pukul 6 Sore

Abadikini.com, JAKARTA – Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Jakarta Selatan, mulai melayani pengunjung di musim libur Lebaran 2019. TM Ragunan buka hingga sore hari.

“Hari ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore,” kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi TM Ragunan, Ketut Widarsana, ketika dikonfirmasi, Kamis, 6 Juni 2019.

Untuk kendaraan, TM Ragunan memberlakukan tiket Rp15 ribu untuk bus besar, Rp12.500 untuk bus ukuran sedang, dan Rp6 ribu untuk mobil. Sementara itu, tiket sepeda motor dipatok Rp3 ribu untuk dan Rp1.000 untuk sepeda.

TM Ragunan tak lagi melayani pembayaran tiket manual. Pembayaran dilakukan secara elektronik melalui kartu uang elektronik yang diterbitkan Bank DKI, Jackcard. “Sudah tidak ada opsi lain selain pakai kartu itu,” ujar dia.

Pengunjung bisa mendapatkan kartu perdana Jakcard mulai dari Rp35 ribu dengan saldo Rp20 ribu, kemudian Rp65 ribu dengan saldo Rp50 ribu. Bagi pengunjung yang sudah memiliki kartu Jackcard, bisa melakukan isi ulang (top up) di loket pembayaran.

TM Ragunan memberlakukan pelayanan masa libur Lebaran selama 11 hari, mulai hari ini, 6 Juni 2019 hingga Minggu, 16 Juni 2019. “Kalau satwa masih koleksi lama. Tapi kita sebetulnya ada tema ya, yaitu ‘Di hari yang fitri ini mari kita satukan visi untuk mensejahterakan satwa’,” tambah dia.

Editor
Selly
Sumber Berita
Medcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker