Curug Leuwi Hejo Bogor, Harga Tiket Masuk, Rute dan Jam Operasional

Abadikini.com – Kota Bogor menjadi salah satu tujuan wisata karena memiliki banyak pilihan tempat wisata, pemandangan alam indah serta suasana yang sejuk. Salah satu destinasi wisata di Kota Bogor adalah Curug Leuwi Hejo. Simak ulasan tentang rute dan harga tiket masuk Curug Leuwi Hejo berikut.

Curug Leuwi Hejo merupakan wisata alam yang memiliki pemandangan yang indah serta air yang jernih. Curug Leuwi Hejo berasal dari bahasa Sunda leuwi yang berarti kolam dan hejo berarti warna hijau. Curug Leuwi Hejo yakni air terjun yang memiliki warna hijau.

Curug Leuwi Hejo memiliki daya tarik utama yakni air yang jernih yang menjadi perhatian pengunjung untuk bermain air dan berenang di curug ini. Curug Leuwi Hejo ini memiliki pepohonan yang rimbun dan panorama alam hijau yang indah.

Sepanjang perjalanan dari parkir hingga lokasi curug ini, wisatawan akan melakukan tracking kurang lebih dengan jarak 300 meter. Tak jauh dari tempar parkir, pengunjung akan langsung mendengar gemericik air dan melihat bebatuan besar yang mengelilingi Curug Leuwi Hejo ini.

Selain Curug Leuwi Hejo, wisatawan juga dapat mengunjungi 3 curug lainnya yang jaraknya tidak jauh dari Curug Leuwi Hejo. Curug tersebut antara lain Curug Cepet, Curug Barong, Leuwi Liyek. Lokasi curug lainnya tidak jauh namun harus melewaji jalur tracking yang naik turun.

Rute Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo berlokasi di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor. Untuk mencapai Curug Leuwi Hejo memiliki jarak 10 km dari pusat kota Bogor dan memakan waktu kurang lebih 20 menit hingga 45 menit perjalanan

Rute menuju Curug Leuwi Hejo yakni dengan melewati tol ke arah Bogor dan keluar di tol Sentul Selatan, kemudian menuju Sentul Nirwana. Setelah itu akan menemui Jungle Land dan akan memasuki rute pedesaan yang akan mengarah ke Curug Leuwi Hejo.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Curug Leuwi Hejo

Tiket masuk Curug Leuwi Hejo dikenakan 2 kali penarikan retribusi. Pos masuk pertama dikenakan biaya Rp 15 ribu per orang dan Rp 5 ribu untuk tarif di pos kedua.

Biaya retribusi tersebut digunakan untuk pemeliharaan dan operasional wisata Curug Leuwi Hejo. Curug Leuwi Hejo dibuka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore.

Demikian ulasan tentang rute dan harga tiket masuk Curug Leuwi Hejo. Selamat liburan!

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker