Kapolresta Tidore Kepulauan Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024, Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Tidore Kepulauan gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, yang dihadiri Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, di Aula KPU Kota Tidore, Kamis (7/9/2023).

Deklarasi damai ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Kepala Kemenag Kota Tidore, Kepala Bapas Kota Tidore, Ketua KPU Kota Tidore, Ketua Bawaslu Kota Tidore serta ketua-ketua partai politik peserta pemilih 2024 di Kota Tidore Kepulauan.

Mengawali sambutannya, Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, Beberapa bulan kedepan tanpa ada hambatan akan dilaksanakan Pemilu, dan saat ini juga tahapan Pemilu sudah mulai berjalan, sehingga untuk mewujudkan setiap tahapan berjalan dengan baik dan sukses harus diiringi dengan kesadaran para peserta pemilu serta stakeholder terkait untuk mewujudkan dengan memahami aturan Pemilu.

“kita harus manfaatkan dengan sebaik mungkin, sebagai sebuah Momentum untuk menjalin silaturahim dan menjalin informasi dengan baik, serta menyatukan visi walaupun berbeda-beda pilihan dalam politik namun satu yang harus kita utamakan yakni Penyelenggaaraan Pemilu di Kota Tidore Kepulauan harus Damai, berjalan dengan aman, lancar, sukses dan kondusif tanpa ada gejolak yang nantinya dapat merugikan masyarakat umum.” Kata Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga menambahkan, kegiatan ini merupakan sebuah wadah untuk bersama-sama sebagai pihak penyelenggara, maupun sebagai pihak pendukung agar dapat berkomitmen untuk menyelenggarakan sebuah PEMILU DAMAI di Kota Tidore Kepulauan.

“saya juga tekankan kepada seluruh peserta pemilu, para pendukung, tim sukses serta seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan tanpa terkecuali, kami berharap agar dalam setiap tahapan pemilu yang merupakan hajatan kita bersama ini, harus kita dukung dengan mencegah perbuatan tidak baik yang akan merusak tahapan pemilu tersebut, termasuk penggunaan minuman keras.” Tandas Ali Ibrahim.

Tak lupa, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengapresiasi kepada Kepala Kepolisian Resort Kota Tidore, Bapak Kombes Pol. Yury Nurhidayat bersama jajaran atas pelaksanaan Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA), yang merupakan sebuah sistem terintegrasi yang menggabungkan teknologi canggih seperti kamera pengawas untuk mendeteksi ancaman keamanan pada pelaksanaan PEMILU 2024, “Semoga dengan adanya SISPAMKOTA ini akan menyempurnakan PEMILU nanti, mari kita bersama-sama bergandengan tangan saling berkomitmen tinggi dalam Deklarasi Damai untuk PEMILU 2024.” Tutup Ali Ibrahim.

Kesempatan yang sama, Kapolresta Tidore Kombes Pol. Yury Nurhidayat mengatakan, ini merupakan kegiatan polresta Tidore menjelang pelaksanaan tahapan pemilu Tahun 2024 dimana Deklarasi pemilu damai ini adalah suatu kegiatan yang sangat penting bagi aparatur keamanan demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Tidore, “dengan adanya deklarasi ini kami mohon bantuan dan dukungan dari kita semua terutama dari peserta pemilu 2024, agar pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, dan kita semua bisa menjadikan kota Tidore Kepulauan menjadi kota panutan untuk Kabupaten/Kota lain sebagai kota sehat bagi kehidupan berdemokrasi.” Kata Yuri.

KPU Kota Tidore Kepulauan Abdullah Dahlan dalam sambutannya mengatakan, Deklarasi ini merupakan sebuah ikhtiar untuk membangun komitmen bersama antara pemerintah Daerah, Forkopimda, penyelenggara dan peserta pemilu demi mewujudkan pemilu yang damai dan demokratis, “deklarasi damai pada hari ini akan memberikan efek psikologis bagi kita semua akan arti penting menjaga pemilu yang damai, apalagi penilaian public bahwa Kota Tidore Kepulauan mempunyai legacy setiap pemilihan umum dan bahkan pemilihan kepala Daerah selalu damai, lancar dan kondusif, Mufdah-mudahan pemilu 2024 ini pun bisa aman, damai, lancar dan kondusif.” Kata Abdullah.

“sebagai penyelenggara pemilu, kami mengajak kita semua untuk cinta Kota Tidore Kepulauan, serta kami berharap dengan deklarasi ini dapat menjadi pemantik untuk selalu ingat akan kedamaian dan kelancaran Pemilu 2024, setidaknya kita bisa menjaga cipta kondisi Kota Tidore Kepulauan, ayo kita gerakan budaya memilih yang demokratis, jujur, adil, transparan, akuntabel dan mengutakan kepentingan Bangsa dan Negara, Ayo kita semua ciptakan pemilu yang bahagia, damai dan adil di Kota Tidore Kepulauan.” Ajak Abdullah Dahlan.

Kegiataan diakhiri dengan Penandatanganan deklarasi pemilu damai oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, Forkopimda Kota Tidore, Ketua DPRD Kota Tidore, Ketua KPU Kota Tidore dan ketua-ketua partai politik peserta pemilu 2024, serta dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras captikus di Halaman Polsek Tidore.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker