Persatuan Dukun Se-Indonesia Geram Ditelanjangi Dokter Richard Lee di Konten YouTube

Abadikini.com, JAKARTA – Persatuan Dukun se-Indonesia melayangkan somasi terhadap dr Richard Lee gegara tayangkan konten YouTube yang berjudul ‘KLARIFIKASI DAN PEMBUKTIAN KESAKTIAN ASOSIASI DUKUN INDONESIA!!! INI PESAN UNTUK MARCEL’ seperti dilihat pada Senin (22/8/2022).

Dalam konten YouTube dr Richard Lee itu pria yang bernama Habib Jindan tersebut mengaku tubuhnya tidak bisa tembus jarum maupun peluru.

Namun, saat ditantang dr Richard Lee untuk pembuktian pakai jarum suntik, lelaki tersebut menolaknya dengan berbagai alasan.

Menanggapi hal tersebut Firdaus Oiwobo, selaku pengacara Persatuan Dukun Se-Indonesia melayangkan somasi terhadap dr Richard Lee.

Firdaus Oiwobo menyatakan keberatan lantaran video pembuktian kesaktian Habib Jindan saat tampil di podcast dr Richard Lee ditayangkan.

Menurut Firdaus, hal itu melanggar perjanjian diantara mereka. Sebelumnya, dia dan dr Richard Lee sudah sepakat untuk memotong pembicaraan soal pembuktian kekuatan.

Selain melayangkan somasi, Firdaus Oiwobo juga meminta ganti rugi karena merasa nama baik dukun dicemarkan oleh konten dr Richard Lee.

Dalam video terbaru di YouTubenya, dr Richard Lee mengatakan Firdaus Oiwobo sudah bersedia video podcast mereka ditayangkan secara utuh.

“Sebenernya saya punya rekaman suara bahwa beliau bersedia ditayangkan. Sebenernya beliau sudah bersedia buat ditayangkan secara utuh,” kata dr Richard Lee kata dokter Richard Lee.

Dia juga menjelaskan sengaja tidak mengedit video tersebut agar tidak menggiring opini publik.

“Saya meriview kembali ada beberapa bagian mau saya potong termasuk Ustadz Derry karena menurut saya sensitif. Tapi setelah saya review semuanya, menurut saya nggak usah dipotong. Karena kalau dipotong bisa mengarahkan video, opini dan itu bahaya,” ujar dr Richard Lee.

dr Richard Lee pun telah berkonsultasi dengan banyak pihak dan menginginkan netizen menilai kontennya secara obyektif.

“Makanya saya bilang tayangkan utuh-utuh tanpa dipotong sedikit pun biarkan netizen yang menilai kejadiannya gimana. Saya pengen obyektif. Saya sudah konsultasi dengan banyak pihak,” sambungnya lagi.

Terkait gandi rugi yang diminta pihak Firdaus Oiwobo, dr Richard Lee punya pembelaan sendiri.

“Kalau minta ganti rugi, menurut saya nggak fair juga. Dia nggak bisa melakukan sesuatu, gagal pembuktian minta ganti rugi ke saya. Kalau berhasil minta hadiah iPhone dari saya. Kalau gagal minta ganti rugi, kan nggak fair,” ungkap dr Richard Lee. (*)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker