Sahabat Kreatif Sofifi Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Resmi di Launcing

Abadikini.com, TIDORE – Sahabat Kreatif Sofifi Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan resmi di launcing oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Drs. Samsudin Abdul Kadir, di dampingi Walikota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen di tandai dengan pemukulan Gong.

Kegiatan dengan mengusung tema “Berakhir Tahun di Sofifi Sebagai Rumah Masa Depan”, ini  yang berpusat di ruang terbuka hijau (RTH) bundaran jalan KM 40 Desa Balbar Kecamatan Oba Utara,  Rabu (29/12)2021) malam.

Sambutan Gubernur Maluku Utara yang di Wakili Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs. Samsudin Abdul Kadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan adanya launching yang dilakukan oleh komunitas SASI ini sebagai upaya untuk mempertemukan para pemuda kreatif dalam satu wadah, “sehingga ini menjadi motifasi kita sebagai warga masyarakat sofifi seperti yang disampaikan para pemerintah dari provinsi lain sangat mengagumi bahwa hadir di sofifi seperti kita datangi tempat wisata”. ungkapnya.

Lanjut Sekda, Yang menjadi harapan saya bahwa Ide dan gagasan kreatif para pemuda sofifi ini perlu ditingkatkan, hadirkan inovasi-inovasi baru yang menunjang dan mendorong pertumbuhan perkembangan ekonomi di sofifi.

“Provinsi Maluku Utara baru saja mendapat penghargaan predikat masyarakat paling bahagia meskipun kita tidak merasakan”. tandasnya.

Sementara Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dalam sambutanya menyampaikan, Apresiasi kepada Komunitas Sasi dengan sukses berjalannya launching Komunitas Sahabat Kreatif Sofifi pada malam hari ini. Kemajuan satu daerah tanpa adanya pemuda maka daerah tersebut tidak ada maju sebab tidak ada ide atau gagasan yang membangun dan membantu peningkatan perputaran ekonomi di daerah tersebut, “Kepada Komunitas Sasi bahwa kegiatan seperti ini agar dilaksanakan setiap bulan berjalan sehingga dapat meningkatkan kemajuan perputaran ekonomi di Kota Sofifi” pintahnya.

Walikota dua periode ini juga mengharap bahwa kegiatan yang dilakukan malam ini semoga menjadi motifasi para generasi yang akan datang sehingga menumbuhkan generasi yang berbakat kreatif maluku utara maju.

Sedangkan, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, Menyampaikan Pasca Kegiatan STQN Pemprov Malut sebagai tuan rumah namun sangat disesalkan setelah usai STQN Kota Sofifi kembali sunyi dan sangat sepi, maka Generasi muda adalah generasi emas bangsa ini yang menjadi harapan kemajuan satu daerah. Olehnya itu, Dengan adanya ide dan gagasan yang di cetuskan oleh komunitas SASI ini sehingga dapat berlangsung Launching Komunitas Sahabat Kreatif Sofifi.

“Maju suatu daerah bukan bergantung pada banyaknya uang namun banyak ide gagasan dari pemuda yang akan memajukan daerah ini, sehingga dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan agar  Sekda Provinsi, Walikota Tidore dan para SKPD Provinsi maupun Kota Tidore agar tetap berikan dukungan”. harapnya.

Lebih lanjut, Wakil Walikota dua periode ini berharap Dengan adanya kehadiran komunitas SASI ini dapat mempertemukan para pemuda yang ada di daratan oba, “sehingga Kegiatan launching pada malam hari ini agar tidak berakhir setelah launching selesai namun tetap berlanjut, meramaikan sofifi sesuai dengan harapan kita semua”. Pintahnya

Ketua panitia Imam Halil  mengungkapkan sebagian kaum muda yang telah menyadari pentingnya peningkatan kapasitas demi tetcapainya perubahan sebuah daerah, khususnya menjawab tantangan wajah kota metropolitan kota sofifi tercinta.

“kita membutuhkan sebuah kesadaran bersama dan memiliki sebuah wadah yang menghimpun seluruh generasi mudah dengan kesadaran itulah melalui berbagi diskusi generasi mudah sofifi lahirlah  kreatif sofifi ( SASI) komunitas yang  masi berumur jagung  ini masi banyak memiliki kekurangan dan berbagai kelemahan  olehnya itu kami sangat mengharapkan banyak gagasan -gagasan yang menarik dan manis  dari masyarakat sofifi dan kami berharap komunitas ini juga mendapat perhatian dari berbagai elemen pemerintah yang  menjadi relasi kemajuankota ini. Hari ini dengan peleksanaan launcing dan setelah banyak program yang harus di capai.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker