Bakal Ada Mantan Demo Jokowi di Istana, Ternyata Ini Sebabnya

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam sejarah bangsa ini belum ada mantan presiden yang akan memimpin demo terhadap presiden petahana. Namun hal itu dalam waktu dekat bisa saja menjadi kenyataan.

Terkait pelaksanaan KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel & Resort, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Sebelumnya diisyaratkan oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief melalui cuitan Twitternya di hari yang sama.

Andi Arief mengklaim Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berdemonstrasi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Soal etika hargai mantan Presiden (SBY) yang lakukan kebenaran juga beku hatinya. Jangan salahkan jika mantan Presiden demonstrasi di Istana dengan standar prokes,” kata Andi lewat akun Twitter @AndiArief_ID, Jumat (5/3/2021).

Andi menyebut pemerintahan Jokowi membiarkan KLB Partai Demokrat ilegal terjadi. Padahal menurutnya, Jokowi punya kuasa untuk bertindak mencegah kegiatan itu.

Dia menegaskan KLB PartaiDemokrat bukan sekadar urusan internal partai. Andi menyebut kejadian ini sebagai tanda matinya demokrasi Indonesia.

“Pak Jokowi harusnya bisa bertindak, terlalu lembek bela demokrasi,” cuit Andi.

Diketahui, hari ini KLB Partai Demokrat dilaksanakan secara ektra cepat dan menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dengan demikian apa yang diisyarakat Andi Arief dalam waktu dekat akan menjadi kenyataan. Di mana barisan para mantan akan menggelor demo di depan Istana Negara.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button