Soal People Power, Amien Rais: Wassalamu’alaikum, Kita Akan Bergerak

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengakui akan memilih menggerakkan kekuatan rakyat atau people power jika menemukan kecurangan dalam Pemilu 2019. Dia mengatakan, kecurangan itu jika ditemukan secara terukur, sistematik dan masif.

“Ini jikalau nanti bisa kita buktikan bahwa ternyata ada kecurangan yang terukur sistematik dan masif itu kemudian Wassalamu’alaikum. Kita akan bergerak,” ujar Amien Rais di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Dia pun menilai Pemilu 2019 abal-abal jika terjadi kecurangan nantinya. Dia pun mengingatkan bahwa Pemilu 2019 tinggal beberapa hari lagi. Maka itu, dia meminta masalah daftar pemilih ganda harus segera diselesaikan.

“Nah itu tuntutan kami tapi kalau mau nekad coba main-main ya silakan. Saya sudah tua, saya di belakang lah, berdoa saja,” kata Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu.

Dia pun yakin bahwa rakyat tidak akan tinggal diam akibat kecurangan Pemilu. “Kalau gitu kan berarti terjadi kemudian sosial revolt, kalau evolusi terlalu jauh ya, tapi people power ini adalah vox populi box day pepatah itu jadi suara itu seolah suara Tuhan, jangan diremehkan,” pungkasnya.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
sindonews

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker