Pemerintah Indonesia dan Turkiye Bahas Kerja Sama Keamanan

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam RI) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Turkiye untuk Republik Indonesia, Prof. Talip Küҫükcan, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, pada Rabu (15/5/2024).

“Turkiye merupakan mitra strategis penting bagi Indonesia, dengan kerjasama komprehensif terutama di bidang politik, hukum, dan keamanan. Indonesia dan Turkiye memiliki sejarah hubungan bilateral yang panjang,” ujar Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas terutama peningkatan kerja sama di bidang hukum dan keamanan, seperti penanggulangan terorisme, kerja sama antar kepolisian, dan bidang lainnya. Kedua negara sepakat untuk terus meningkatkan hubungan dan kerja sama bilateral yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Pemerintah Indonesia sangat senang dengan hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Turkiye selama ini, yang tercermin dalam berbagai kunjungan pada semua tingkatan, baik dari pimpinan tertinggi, pejabat tinggi, maupun antar masyarakat,” kata Menko Polhukam.

Pertemuan ini dihadiri oleh Deputi Bidang Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam Duta Besar Rina P. Soemarno, Deputy Head of Mission/First Counsellor Mr. Ömer Orhun Çelikko, Third Secretary Muhammaed Kılınç, dan Asisten Deputi Koordinasi Kerja Sama Amerika dan Eropa Kemenko Polhukam.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker