Prabowo Subianto Bahas Pembangunan Negara di Qatar Economic Forum

Abadikini.com, DOHA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menjadi pembicara kunci pada Qatar Economic Forum yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Mei 2024. Kunjungan Menhan Prabowo ke Doha, Qatar, dalam rangkaian pertemuan ini merupakan bagian dari upaya diplomasi dan kerjasama ekonomi antarnegara.

Menhan Prabowo, yang disambut oleh H.E Secretary General of the Ministry of Foreign Affairs of the State of Qatar, Dr. Ahmad Al-Hamadi, dan Atase Pertahanan RI, Kolonel Laut (T) Hariyanto, pada kedatangannya di Doha International Airport, menekankan pentingnya proses jangka panjang dalam membangun sebuah negara.

Dalam pidatonya, Menhan Prabowo mengapresiasi upaya pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dalam menciptakan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. “Pembangunan bangsa adalah sebuah proses jangka panjang, dan Presiden Joko Widodo telah membangun fondasi yang kuat,” ungkapnya.

Prabowo juga menyoroti aspek penting dalam pembangunan negara, termasuk ketahanan pangan, keamanan energi, serta keberlanjutan industrialisasi dan pengolahan sumber daya alam. Dalam konteks ini, ia menyatakan komitmen Indonesia untuk terus memperkuat sektor-sektor tersebut demi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Kehadiran Menhan Prabowo di Qatar Economic Forum memperkuat kerjasama antara Indonesia dan Qatar dalam bidang ekonomi, pertahanan, dan diplomasi. Acara ini menjadi platform penting bagi negara-negara untuk berbagi pengalaman dan kerjasama dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat global.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker