Wakil Menteri Ketenagakerjaan: Taspen Penting untuk Kesejahteraan ASN

Abadikini.com, LUBUK LINGGAU  – Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, menekankan pentingnya Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) sebagai instrumen vital bagi kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam keterangannya pada Rabu (15/5/2024) di acara Segmentasi Pasar Layanan dan Manfaat Taspen untuk PNS dan PPPK di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Wamenaker menyatakan, “Melalui Taspen, kita dapat memastikan bahwa setiap pegawai negeri merasa aman dan terlindungi, sehingga dapat fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka tanpa khawatir akan masa depan keuangan mereka,” kata Afriansyah dikutip Antara

Menurut Afriansyah, Taspen bukan sekadar produk keuangan, melainkan jaminan sosial yang memberikan perlindungan finansial bagi para ASN dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga pensiun.

“Manfaat Taspen yang tidak hanya terbatas pada aspek finansial ini juga merupakan cerminan dari komitmen pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan dan kepentingan para ASN,” ujar Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Afriansyah Noor juga menegaskan bahwa pemerintah memiliki motivasi kuat untuk meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi seluruh tenaga kerja Indonesia, termasuk ASN.

“Dengan memperkuat sistem jaminan sosial seperti Taspen, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif, adil, dan berkelanjutan bagi semua orang,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 turbo128 planet128