Safari Ramadhan Pemkot Tidore Kepulauan Berlanjut Ke Mesjid Agung Nurul Bahar Tomalou

abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Jumat (2/6/2017) malam kembali menggelar Safari Ramadhan di Mesjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou.

Pelaksanaan Safari Ramadhan diawali dengan Shalat Jumat berjamaah dipimpin Imam Ahmad Abdullah dan tausyiah disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Sarbin Sehe, dihadiri, Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Wakil Walikota Muhammad Senin, SE, Forkompimda, sejumlah Anggota DPRD, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda,  Pimpinan SKPD, TP PKK Kota Tidore Kepulauan, Darma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, serta Masyarakat.

Pada Perayaan Safari Ramadhan ini  Pemda Kota Tidore bersama Tim Penggerak (TP) PKK dan Dharma Wanita Persatuan  yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Tidore Kepulauan  menyalurkan bantuan Al’ Quran pada Mesjid Agung Nurul Bahar sebanyak 30 buah yang diserahkan langsung oleh Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH bersama Wakil Walikota Muhammad Senin, SE dan bantuan sembako kepada para kaum duafa dan anak yatim piatu di Kelurahan Tomalou.

Walikota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim (kedua dari kiri) bersama Wakil Walikota Muhammad Senin (baju biri) menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus Mesjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan, Jumat (1/6/2017) malam

Sepuluh orang perwakilan yang masing-masing orang mendapatkan 10 Kg Beras, 4 Kg gula, 5 liter Minyak goreng, 1 kaleng Khong Guan, 2 Botol sirup ABC, 2 kaleng Susu, 1 bungkus Kopi dan 100 mg Teh, bantuan Sembako ini disalurkan melalui TP PKK dan DWP yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Rahmawati Muhammad Senin

Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim, MH dalam arahan singkatnya menyampaikan Safari Ramadhan yang setiap tahun digelar ini merupakan salah satu forum silaturahmi sesama pejabat, pejabat dengan masyarakat maupun masyarakat dengan masyarakat. Ali juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore kepulaua untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan lebih memperbanyak lagi  amal dan ibadah.

Sementara itu, Sarbin Sehe dalam tausyiahnya mengingatkan tentang pentingnya puasa di bulan ramadhan, yang kedudukan pahalanya sangat istimewa dan takaran pahalanya tidak ada batasnya. Ia mengajak agar manfaatkan ramadhan kali ini sebagai kesempatan emas untuk berbuat amal kebajikan dan memohon ampun kepada Allah SWT atas kesalahan dan kehilafan yang telah diperbuat di bulan-bulan sebelumnya. (g.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker