Ruksamin Bertemu Sekjen PKS, Bahas Koalisi Pilgub Sultra 2024?

Abadikini.com, JAKARTA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 tinggal menghitung bulan. Tahapan pelaksanaan pilkada sudah mulai berjalan di tingkat penyelenggara.

Di samping penyelenggaraan kontes politik yang sebentar lagi dilaksanakan, para kandidat yang berkeinginan maju, terlihat aktif menjajaki berbagai partai politik yang memiliki kursi di legislatif. Salah satunya, Ruksamin.

Ruksamin yang namanya masuk dalam daftar figur bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) ini tampak konsisten melakukan konsolidasi, bukan hanya di tengah masyarakat, tetapi juga di sejumlah partai politik.

Baru-baru ini, Ruksamin bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Dalam pertemuan itu, Ruksamin, yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini, mengatakan keduanya banyak membahas terkait masalah kepentingan nasional maupun daerah.

Tapi lebih khususnya, kata Ruksamin pertemuan tersebut tidak lebih selain ingin mengeratkan tali persaudaraan antar politisi PBB dan PKS.

“Mengokohkan silaturahmi dan tali persaudaraan,” ujar Ruksamin kepada awak media, Sabtu (4/5/2024).

Ditanya perihal kepentingannya dan potensi PBB dan PKS berkoalisi di Pilgub Sultra nantinya, Bupati Konut ini menyebut dirinya belum bisa menjelaskan lebih jauh mengenai poin-poin pertemuan keduanya.

“Terkait poin pembahasan nanti kami sampaikan ya,” pungkas Ruksamin.

Diketahui, PBB yang dinahkodai Ruksamin memiliki 4 kursi di DPRD Sultra. Saat ini Ruksamin telah memperoleh dukungan dari PAN yang mengantongi 3 kursi. PKS sendiri memiliki 4 kursi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128