Wali Kota Ali Ibrahim Resmi Buka Sail Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Wali kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim membuka dengan resmi event Sail Tidore 2022. Opening Ceremoni Sail Tidore 2022 berjalan sukses, ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Ali Ibrahim.
Opening Ceremoni Sail Tidore 2022 itu bersamaan dengan penutupan Expo Segitiga Emas 2021 bersama Wali kota Ternate dan Wakil Bupati Halmahera Barat bertempat di Lantai 1 Jatiland Mall ternate, Sabtu malam (11/12).

Opening Ceremoni Sail Tidore ini dilakukan sebagai tanda Kota Tidore Kepulauan akan mengadakan acara Internasional Sail Tidore pada tahun 2022. Pelaksanaan ini juga turut disaksikan pengunjung Mall Jatiland. Turut hadir FORKOMPIMDA dan Kepala SKPD dari Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate, dan Kabupaten Halmahera Barat.

Wali kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan bahwa sesuai dengan Surat Keputusan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Keputusan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Nomor 182 Tahun 2021 Tenteng Panitia Nasional Penyelenggara Sail Tidore Tahun 2022 maka Sail Tidore akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022 mendatang.

“Sesuai dengan Surat Keputusan yang baru maka Sail Tidore akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022 mendatang” ujar Wali kota Ali Ibahim

Ali Ibrahim yang juga merupakan Wakil Presiden Global Network Magellan Cities (GNMC) menyampaikan akan minta dukungan penuh 25 Walikota GNMC dari Afrika Selatan, Portugal, dan Argentina dalam mendukung dan menyukseskan Sail Tidore 2022. Sail Tidore juga sudah mendapatakan dukungan dari Duta Besar Argentina dan Spanyol, dan pada Sail Tidore nanti akan diupayakan akan mengahadirkan Pemain Bola yang sangat terkenal yaitu Cristiano Ronaldo.

“Saya meminta dukungan kepada 25 Walikota GNMC dari Afrika Selatan, Portugal, dan Spanyol dalam mendukung dan menyukseskan Sail Tidore 2022, Sail Tidore juga telah mendapatkan dukungan dari dubes Argentina dan Spanyol, dan saya juga berupaya menghadirikan Pemain Bola yang sangat terkenal yaitu Cristiano Ronaldo”. Tuturnya.

Di akhir sambutannya Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Expo Segitiga Emas 2021 dan berharap semoga forum ini menjadi langkah awal untuk mendukung pelaksanaan Sail Tidore 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Expo Segitiga Emas 2021 dan saya berharap forum ini menjadi langkah awal bagi kita semua untuk menyiapkan semuanya dengan baik untuk mendukung Pelaksanaan Sail Tidore di tahun yang akan datang”. tutup Walikota Tidore Ali Ibrahim.

Dukungan pelaksanaan Sail Tidore juga disampaikan oleh Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhammad dalam sambutannya bahwa Pemerintah Halmahera Barat akan mendukung penuh dan menyukseskan Sail Tidore 2022, Halmahera Barat juga akan menutup kekurangan yang ada, karena Sail Tidore merupakan acara Internasional yang bukan hanya dilaksanakan di Tidore namun Sail Tidore dilaksanakan di Wilayah Provinsi Maluku Utara yaitu Kota Tidore Kepulauan.

Adapun sambutan Wali kota Ternate M. Tauhid Soleman dalam mendukung Sail Tidore 2022 sekaligus menutup Kegiatan Expo Segitiga Emas 2021 beliau menyatakan bahwa Pemerintah Kota Ternate dan masyarakat akan mendukung penuh pelaksanaan Sail Tidore 2022 karena ketersediaan Infrastuktur seperti Hotel dan Bandara dalam menyukseskan Sail Tidore nanti, Ternate juga akan mendukung penuh kegiatan yang ada di seluruh Maluku Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker