Buktikan Perang Lawan Narkoba, Ali Ibrahim Gelar Tes Urin Dadakan Pada 83 Pejabat Yang Akan Dilantik

 

abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH, bertekad untuk membebabsakan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dari pengaruh dan bahaya Narkoba. Di sela-sela pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, pada Rabu siang, (31/5/2017), orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini tiba-tiba meminta Badan Narkotika Nasional Kota Tidore Kepulauan untuk melakukan tes urine mendadak kepada 83 pejabat yang siap diambil sumpah dan dilantik pada hari itu.

Sebelum masuk dalam ruang pelantikan di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore, seluruh pejabat yang telah mengenakan pakaian sipil lengkap atau jas tersebut diwajibkan melakukan tes Urine. “Jika ada yang tidak ikut tes urine, atau terbukti ada pejabat yang positif narkoba atas hasil tes urine, maka akan dibatalkan pelantikannya untuk menduduki jabatan,” tegas Ali Ibrahim.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim Lantik Pejabat Struktural Eselon II III IV Di Lingkup Pemeritahannya, Rabu (31/5/2017)

Menurut Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, dia besamaa wakil walikota sudah berkomitemen untuk memberantas Narkoba melalui tes urin bagi kalanagn pejabat. “Tidak hanya keberhasilan kita dalam meraih opini WTP dari BPK RI, tetapi jajaran pemerintah kota juga harus berasih dari Narkoba.

Sementara wakil walikota Muhammad Senin meminta kepada BNN Kota Tidore Kepulauan untuk melakukan tes urine secara mendadak kepada para pejabat setiap bulan. “Setiap bulan, para pejabat wajib tes urine,” tegas Muhammad Senin.

yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore. Pada kesempatan tersebut Walikota Ali Ibrahim mengatakan  Apabila Para pejabat yang dilantik positif menggunakan narkotika walaupun Sudah diambil sumpah pejabat tersebut akan ditinjau kembali.

Dari hasil tes urine yang berlangsung hampir dua jam tersebut, Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan, AKBP Achmad Idris, menyatakan hasilnya negatif atau sebanyak 11 pejabat eselon II, 29 Pejabat Eselon III dan 45 Pejabat Eselon IV yang dilantik para hari itu, dinyatakan bebas dari Narkoba (g.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker