Rumah DEGIRI Serahkan Bantuan pada Tenaga Medis di RSUD Blambangan Banyuwangi

Abadikini.com, BANYUWANGI – Rumah DEGIRI (DEmokrasi, Gagasan, dan InspiRasI) yang merupakan rumah aspirasi Sonny T. Danaparamita (Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jatim III) kembali melakukan kegiatan sosial.

Sebelumnya, Rumah DEGIRI telah melakukan kegiatan sosial dengan menyasar driver ojek online, tukang ojek, sopir angkot di Banyuwangi.

Mereka adalah bagian dari masyarakat yang mengalami dampak secara sosial dan ekonomi. Di tengah pandemi virus covid-19 (corona), para driver ojek, tukang becak, dan sopir angkot tetap bekerja dan beraktivitas diluar rumah demi memenuhi kebutuhan hidup.

Kali ini, Direktur Rumah DEGIRI, Erik Trisdiantana, yang juga Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi bersama beberapa relawan Rumah DEGIRI mengunjungi RSUD Blambangan yang merupakan salah satu Rumah Sakit Rujukan bagi pasien terpapar virus covid-19 di Kab. Banyuwangi.

“Kami berusaha memberikan support kepada Tim Medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien terpapar virus Covid-19.

Bentuk support yang dapat kami lakukan sementara ini adalah dengan memberikan bantuan berupa susu murni (disterilisasi) sebagai tambahan protein bagi tenaga medis yang bertugas,” ujarnya. Sabtu, (04/4/2020).

Kegiatan semacam ini, pihaknya lakukan sebagai bentuk kepedulian dan support kepada seluruh tim medis yang berjuang untuk Indonesia.

“Kami rasa sangatlah pantas jika kita memberikan apresiasi kepada dokter, perawat, dan seluruh tim medis yang bertugas. Bukan hanya mengunggulkan keahlian dan keilmuan, namun mereka pun harus menjalani isolasi dan tidak dapat berkumpul bersama keluarga,” imbuh Erik.

Semoga kegiatan ini dapat menggugah empati masyarakat yang tergolong mampu, untuk turut berbagi kasih dan kepedulian kepada tim medis ataupun masyarakat terdampak yang secara sosial ekonomi mengalami persoalan karena adanya wabah virus ini.

Sebagai wakil rakyat dan putera daerah (Kab. Banyuwangi), Sonny T. Danaparamita berpesan, agar masyarakat mematuhi himbauan dan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, dan masyarakat harus tetap berperilaku hidup sehat supaya terhindar dari paparan virus corona.

“Mari kita berjuang bersama dalam memerangi virus ini. Kita harus berpola hidup bersih dan menghindari yang namanya panik & stress, karena panik dan stress dapat menurunkan imun tubuh,” imbuh Sonny.

Sonny menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Medis Indonesia yang berjuang tiada henti untuk Indonesia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker