Trending Topik

Waspada, Varian Covid-19 Omicron akan Masuk ke Wilayah Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Saat varian Covid-19 Omicron dinilai sebagai ancaman terhadap manusia di berbagai negara dunia.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan penularan varian baru Covid-19 Omicron yang terjadi sejumlah negara, rata-rata mendominasi pada wilayah yang varian Delta masih rendah.

“Varian Omicron mendominasi pada daerah yang varian Delta-nya tidak banyak,” kata Nadia dikutip dari Beritasatu.com, Senin (13/12/2021).

Kendati demikian, Nadia menuturkan, Indonesia harus tetap waspada terhadap varian peningkatan penularan Covid-19 karena varian Delta paling banyak beredar mendominasi jenis virus Covid-19 di Indonesia.

Sementara, varian Delta ini telah bermutasi dan memiliki turunan. Dalam hal ini, telah teridentifikasi ada 23 turunan dari varian Delta tersebut.

“Artinya menjadi penting bahwa kita tidak boleh lengah untuk protokol kesehatan dan tetap membatasi mobilitas meski PPKM level 3 ditunda. Ini untuk mengantisipasi penularan Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru,” kata Nadia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker